Ilmiah

Inilah Alasan Ilmiah Sholat Tahajud Menyembuhkan Segala Penyakit

Sholat tahajud merupakan sholat sunnah yang sangat dianjurkan. Bahkan keutamaannya menempati kedudukan nomer dua setelah sholat wajib. Selain bonus pahala, kedekatan yang lebih dengan Sang Maha Pencipta sholat tahajud juga dipercaya dapat dijadikan terapi untuk kesembuhan berbagai penyakit.
Selama ini saya hanya mendengarnya saja tanpa bisa menjelaskan secara ilmiah. Baru ketika membaca majalah khusus untuk donator Nurul Hayat ada penjelasan secara ilmiah bahwa sholat tahajud memang bisa menyembuhkan segala penyakit.
Secara ilmiah dijelaskan didalam otak manusia terdapat pineal gland (kelenjar pineal) yang berada di pusat otak. Kelenjar pineal ini peka sekali terhadap cahaya dan bisa bekerja secara maksimal jika tanpa banyak cahaya. Selain itu kelenjar pineal juga hanya bekerja dalam keadaan tenang, ikhlas dan damai. Kondisi- kondisi tersebut hanya dapat di dapatkan ketika melakukan sholat tahajud dalam keheningan malam.
Selain itu sujud selama dua menit pada malam dan pagi hari juga dapat mengontrol 60.000 pikiran dalam otak yang berpengaruh terhadap kesehatan. Karena dalam sujud yang lama, ada bagian otak yang sulit teraliri darah bisa dengan mudah teraliri. Lebih- lebih jika bersujudnya pada tengah malam yang merupakan puncak kerjanya kelenjar pineal.
Tak mengherankan jadinya, orang yang secara rutin sholat tahajud terlihat lebih segar, lebih sehat dan lebih tenang menghadapi kehidupan. Jika belum demikian bisa jadi ada yang belum dilakukan dengan benar, keikhlasan terhadapketentuan-Nya misalnya. Jadi selain terus rutin sholat tahajud juga memperbaiki diri.
Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *