kontemplasi

Memaksimalkan Peran Dalam Kehidupan

Kali ini saya terdiam lama di depan laptop. Melihat ada tut keyboard yang hilang. Mungkin tadi malam Wan minta lihat film kesukaannya. Dan tangan aktifnya mengambil tuts yang memang sudah mulai lepas tapi masih ada. Salah saya juga tak segera menyimpan atau memperbaikinya. Pikir saya, ah bukankah tuts itu pas bukan huruf penting seperti “a” misalnya yang banyak digunakan. Tapi setelah kehilangan, saya baru merasakan pentingnya tuts itu.

Saya kemudian berpikir tentang peran kita di dunia ini. Kadang karena bukan siapa-siapa malah meremehkannya dan tak menghargainya. Padahal sekecil apapun peran jika mampu bekerja secara maksimal maka akan luar biasa manfaatnya.
Sering kali kita menganggap kecil profesi yang kita tekuni. Tapi lihat saja, seandainya pengangkut sampah atau tukang parkirpun tak ada yang melakukannya bagaimana dengan sampah yang ada di rumah-rumah?.
Dari yang kecil sesungguhnya bisa menjadi besar jika mampu Memaksimalkan peran. Intinya selalu bersyukur apa yang dimiliki dan melakukan yang terbaik yg bisa dikerjakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *