Resensi Buku

Resensi Buku Happy Ending Full Barokah

Dititik tertentu kita kadang butuh motivasi. Saat malas datang, masalah hidup mendera atau butuh memetakan kembali tujuan hidup maka disanalah perlunya dorongan. Bukan saja dari dalam diri sendiri namun dari luar pun diperlukan. Banyak cara orang lakukan dengan mengikuti seminar, tadabur alam atau cara sederhana yang ampuh yaitu membaca buku motivasi. Dan setali tiga uang, saya pun demikian. Membaca kali ini selain sebagai meningkatkan motivasi diri di bulan Ramadhan juga sebagai tugas resensi.

Happy Ending Full Barokah menjadi pilihan saya kali ini. Sebenarnya buku ini sudah saya miliki sejak tahun 2011. Namun akhirnya baru bisa tuntas saya baca sekarang.

Judul Buku : Happy Ending Full Barokah

Penulis : Sholikin Abu Izzudin

ISBN : 979 – 1273 – 65 – 0

Editor : Yusuf Maulana

Penerbit : Pro- U Media

Tebal : 366 Hal

Harga : Rp. 42.000,-

Dari segi sampul buku ini sudah mengundang saya untuk membacanya. Bergambang orang berada dipuncak sudah menggambarkan isi buku ini adalah motivasi. Terlebih penjelasan judul buku “ Apapun peran kita surga obsesinya”. Pun Halaman belakang pun penuh kata-kata motivasi yang menggambarkan isi secara keseluruhan.

Buku Happy Ending Full Barokah merupakan buku terakhir dari trilogy Zero to Hero. Buku pertama yang berjudul Zero to Hero berisikan bagaimana pribadi biasa menjadi luar biasa. Buku dua yang berjudul Way to Win yaitu berisi tentang bagaimana jalan yang diambil sehingga bisa menjadi Hero.

Buku Happy Ending Full Barokah lebih menitikkan bagaimana memaksimal peran kita sehingga bisa menjadi penghuni surge dikehidupan nantinya. Tentu ketika beringinan menuju surge bukan cara yang mudah. Untuk itulah pentingnya mendesain peta kehidupan dengan tekat sebagai kuncinya. Tentu untuk menjadikan kita sukses dunia akhirat maka yang harus dilakukan adalah mengenali diri kita sendiri. Siapakah kita, untuk apa ada di bumi ini dan selanjudnya kemana sesudah hidup ini. Dengan mengetahui hakikat diri maka akan menghargai diri dan memanfaatkan potensi untuk digunakan sebagai jalan menuju ending yang bahagia.

Ketika membaca buku ini saya bisa membayangkan seolah- olah berada di sebuah seminar motivasi. Pilihan diksi yang menggambarkan semangat tinggi serta berbagai kutipan baik dari Al-Qur’an, hadist atau kata- kata mutiara dari tokoh- tokoh dunia. Tidak lupa dicantumkan kisah hikmah yang darinya kita bisa mengambil pelajaran.

Bagi Anda yang tak suka membawa alat tulis ketika membaca sebagai penanda tulisan, buku ini telah memberikan tulisan tebal pada hal penting. Ketika ingin membaca lebih jauh sumber yang dinukilkan, buku ini pun banyak sekali memberikan daftar pustaka yang bisa jadi rujukan pembaca. Dan yang paling suka dari buku Happy Ending Full Barokah memiliki pembahasan yang runut sehingga memudahkan pembaca yang ingin mengaplikasikan isi buku pada kehidupan realita.

Karena buku Happy Ending Full Barrokah merupakan buku trilogy dan terakhir diantara ketiga serinya, akan sangat disyaratkan membaca terlebih dahulu kedua buku sebelumnya sehingga pembahasan bisa lengkap dan menyeluruh.

Diantara quote yang bertebaran di buku ini saya sangat suka dengan puisi yang penuh isi.

Para Pahlawan Sejati adalah orang yang kehadirannya diharapkan, suaranya eidengar, kebaikannya ditiru, dan gagasannya dilanjudkan..

Dan, dipuncak prestasi kepahlawanananya itu ia jadikan jalan untuk mensurgakan peran dan meraih kebahagiaan

Jadi yang paling menarik dari buku ini secara keseluruhan adalah apapun peran kita didunia ini, baik menjadi orang besar ataupun orang kecil, menjadi pejabat atau rakyak jelata dan dimana pun kita berada maksimalkan peran sehinggga bisa mendapatkan hadiah tertinggi dari perjalanan hidup yaitu JannahNya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *